pengin ikutan program Indonesia Mengajar

Beberapa bulan lalu, lupa persisnya diantara beribu email yang tidak sempat aku baca di akun yahoo-ku, ada satu email yang menarik dari milis yaitu tentang Indonesia Mengajar , klik  di Indonesia Mengajar. Sungguh program yang menarik, wow, ternyata ada ya program kayak gini. Amazing! Disaat benar-benar merasa bosan dengan rutinitas kerjaku yang sepertinya monoton,program itu seperti oase di padang pasir. Wah, aku bisa ikutan ga yach? Secara aku belom S1. Tapi teringat perkataan ibuku yang seorang guru SD juga " Sudahlah kalau ingin jadi orang yang berguna, bantu dulu orang-orang disekitarmu, tidak usah mikir jauh-jauh dulu, di sini juga (red: dikampungku) banyak yang membutuhkan bantuan".
Jadi aku sedikit melupakan program itu. Tapi kemarin ada email lagi, di akun gmail-ku, di link ke sini

Seluruh pengajar muda yang akan dikirim ke pelosok sudah melalui proses rekruitmen dan seleksi. Hanya 51 orang yang terpilih dari 1383 pendaftar. Mereka yang berangkat ini berasal dari UI, ITB, UGM, Unair, Unpad, Undip Universitas Paramadina, ITS, dan Unhas. Yang berprestasi secara akademik dengan IPK dia atas 3,25 dan juga berhasil meraih penghargaan bergensi lokal dan internasional
Yach...aku ga punya penghargaan yang bergengsi, apalagi bertaraf internasional, bercas cis cus bahasa inggris aja aku sulit... kayaknya satu-satunya piagam adalah 'Juara 2, Lomba Mengarang Kebun Gizi se Kecamatan', itu waktu SD :), dan cuma satu slempang cum laude doank, pasti banyak yang punya itu slempang.
Sepertinya seleksinya susah, dan yang berminat banyak sekali. Hikzz....kalah sebelum bertanding nich..

Aku memang lumayan suka mengajar, aku tidak tau apa jiwaku disitu atau tidak. Tapi sejak SD, kadang-kadang aku membantu ibuku memberi les gratis untuk murid-murid ibuku yang kelas 6 menjelang EBTANAS, rasanya senang bisa membagi ilmu walau cuma sedikit. Dan waktu kuliah dulu, sempat juga jadi asisten praktikum untuk beberapa mata kuliah, walau aku tidak pandai berbicara di depan publik, tapi aku suka mengajar dan membagi ilmuku. Nah lho...bingung khan....
Tapi entah mengapa dulu aku sama sekali nda minat kuliah di IKIP, pokoknya cuma minat kuliah di UGM, apapun jurusannya hehehe...
Ya sudahlah, mungkin suatu saat aku bisa kembali ke kampungku sana, dan bisa melakukan sesuatu yang berguna, tindakan nyata untuk lingkungan sekitarku..dari hanya sekedar ngantor saja


Comments

Popular posts from this blog

Tahukah Anda tentang Suku Sentinel ?

Ternyata namanya adalah Sero

11.11